ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK APPLE iPHONE (Studi Kasus Pada Gerai iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang)

  • Yeni Firmawati STIE Insan Pembangunan
Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Apple iPhone

Abstract

Abstrak Saat ini teknologi informasi menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat, terutama di kota-kota besar, tak terkecuali di Tangerang yang merupakan salah satu pusatnya kawasan industry yang ada di Indonesia, yang mana masyarakatnya dalam proses menuju masyarakat yang berorientasi digital. Pesatnya lajunya penetrasi penggunaan teknologi informasi di Tangerang ini didukung juga oleh berkembangnya infrastruktur telekomunikasi, khususnya layanan data. Jika sepuluh tahun lalu jaringan yang tersedia belum melayani data dengan kecepatan tinggi, saat ini hampir seluruh wilayah Indonesia sudah terjangkau jaringan generasi ketiga (3G) maupun generasi keempat (4G) dan ini termasuk wilayah di Tangerang secara keseluruhan. Perkembangan penggunaan smartphone diwilayahTangerang sekarang ini mengalami kenaikan sangat pesat.hal ini dimanfaatkan oleh Gerai iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang. Gerai iBox Summarecon Mall Serpong yang merupakan reseller premium produk Apple khususnya Apple iPhone. Dalam pemasaran Apple iPhone tersebut yang harus diperhatikan kualitas produk dan citra merek agar memperoleh pelanggan yang puas dan kemudian membeli ulang produk tersebut di Gerai iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang. Pada hasil uji regresi diperoleh tidak terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada Gerai iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang. Hal ini berarti data yang digunakan pada penelitian tidak berhasil membuktikan keterkaitan anatara Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan produk
Apple iPhone di Gerai iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang. Walaupun pada dasarnya kualitas produk, citra merek dan loyalitas pelanggan menunjukan kategori baik terhadap produk Apple iPhone iBox Summarecon Mall Serpong Tangerang.

References

Ghozali, Imam. (2016) Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Edisi

Ghozali, Imam. (2016) Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Edisi

Limakrisna, Nandan. (2017). Manajemen Pemasara, Jakarta : Mitra Wacana Media

Manap, Abdul. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media

Nazir, Moh. (2014). Metode Penelitian : Bogor : Ghalia Indonesia.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong (2016). Principles of Marketing. Harlow : Pearson Education

Kotler, Philips dan Keller. (2013). Marketing Manajemen. Harlow : Pearson Education.

Priyatno,Duwi. (2017). Olah data menggunakan SPSS. Yogyakarta : Andi anggota IKAPI.

Schffihan dan Kanuk(2007). Prilaku Konsumen Edisi Kedua. Jakarta: PT Indek Gramedia

Sujarweni, Wiratna. (2015). Statistik Untuk Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press

Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Cetakan ke 28. Bandung. Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R& D. Bandung : Alfabeta

Tjiptono, Fendi. (2012). Pemasaran Strategik Edisi 2. Yogyakarta: CV. Andi Offiset.

www.nurulfikri.ac.id/index.PHP/item/1224-peran-penting-teknologiinformasi-di-masyarakat

id.wikepedia.org/wike/phone

Published
2019-11-28
Section
Articles