ANALISA PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK ALAT KESEHATAN RAPID TEST HIV MEREK MONOTES PADA PT BINTANG MONO INDONESIA DI TANGERANG

  • Yeni Firmawati
Keywords: Citra Merek. Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen Alat Kesehatan Rapid Tes MONOTES

Abstract

Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang merusak sel-sel kekebalan tubuh manusia. Virus ini menyebabkan penyakit Acquired Immunodeficiency Syndrom (AIDS) merupakan gejala penyakit yang disebabkan menurunnya daya imunitas tubuh. Kondisi ini menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit dan berakhir pada AIDS.

PT Bintang MONO Indonesia merupakan perusahaan yang berdiri di bidang alat kesehatan yang melayani masyarakat agar mengetahui adakah penyakit atau virus yang menempel ditubuh mereka. PT. Bintang MONO Indonesia menyediakan salah satunya alat tes Kesehatan Rapid Test HIV dengan merek Monotes

Berdasarkan banyaknya persaingan merek dan kualitas yang menjual alat tes Kesehatan Rapid Test HIV tersebut maka penulis ingin menganalisa dan mengetahui sejauhmana pengaruhnya citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen Alat Kesehatan Rapid Test Merek Mon0tes Pada Pt Bintang Mono Indonesia Di Tangerang.

Hasil yang didapat dari penelitian tersebut adalah  bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, pernyataan ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis secara simultas (uji F) sebesar Fhitung > Ftabel Hal ini dapat diartikan Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh  terhadap Minat Beli Konsumen pada produk alat kesehatan Rapid Test HIV Merek Monotes pada PT. Bintang MONO Indonesia. Apabila Perusahaan PT Bintang MONO Indonesia secara Bersama-sama memberikan Citra Merek yang baiak  dan kualitas produk yang baik dan sesuai dengan harapan pelanggan maka pelanggan akan mempunyai minat untuk membeli produk alat Kesehatan Rapid Test HIV Merek Monotes pada PT Bintang Mono Indonesia dan berlaku pula apabila terjadi sebaliknya.

References

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo
Assauri, Sofjan. 2018. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Fitrah, Muh. dan Luthfiyah. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas dan Studi Kasus. Sukabumi: CV Jejak.



Firdaus dan Fakhry Zamzam. 2018. Aplikasi Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Deepublish
Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Surabaya: Qiara Mutiara.
Priyastama, Romie (2020) THE BOOK OF SPSS Pengolahan & Analisis Data. Yogyakarta : START UP
Rizky Prasetya Handani, S., & Fundianto, C. C. (2019:54). Wanted Prospective Successvul Entrepreneurs Only! One Peach Media.
Riyanto, Slamet dan Aglis Andhita H. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. Yogyakarta: Deepublish.
Sunyoto, Danang (2017) Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : CAPS (Central Of Academic Publishing Service).
Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Syahputro, E. N. (2020:57). Melejitkan Pemasaran UMKM Melalui Media Sosial. Jawa Timur: Caramedia Communication.
Mamang Sangadji, Etta dan Sopiah. 2020. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset
Nazir, Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Published
2021-11-20